REKOMENDASI GAME SIDE SCROLLING TERBAIK YANG WAJIB DICOBA!

 

REKOMENDASI  GAME SIDE SCROLLING TERBAIK YANG WAJIB DICOBA!

Untuk para gamer yang menyukai tantangan, aksi, dan petualangan kalian wajib mencoba beberapa game dibawah ini, Yuk Simak!


Industri game selalu berkembang pesat dan tidak pernah kehabisan inovasi yang selalu menawarkan pengalaman yang terus berkembang bagi para pemain di seluruh dunia, dalam game para pemain dapat menjelajahi realitas virtual untuk mengeksplorasi, berpetualang, dan terhubung dengan jutaan orang dari seluruh penjuru dunia.

Dalam pembahasan kali ini kita akan menjelajahi dunia Side Scrolling, Apa itu Side Scrolling itu ?

Side Scolling adalah jenis permainan video gulir samping. Aksi permainan terjadi secara horizontal di kiri dan kanan layar, seringkali dengan karakter dan objek bergerak dari kiri ke kanan. Game side-scrolling memiliki gaya gameplay yang memungkinkan pemain mengontrol bergerak melalui level atau lingkungan game, genre ini sering dimainkan para gemer yang menyukai tantangan, aksi, dan petualangan. Beberap game side scrolling yang wajib kalian mainkan!

LIMBO

Sumber : Nintendo

Limbo Game adalah permainan video teka-teki platform yang dikembangkan oleh studio independen asal Denmark, Playdead. Game ini dirilis pada tahun 2010 dan diporting ke berbagai platform termasuk PC, PlayStation, dan Xbox.

Permainan ini bercerita tentang seorang anak laki-laki yang mencari saudara perempuannya di dunia yang berbahaya. Playdead ingin cerita ini memiliki nuansa universal, Indonesia yang dianggap sebagai negara yang memiliki banyak cerita rakyat dan legenda yang dapat dikaitkan dengan tema pencarian dan kehilangan. Budaya Indonesia yang kaya akan kepercayaan mistis dan supranatural dapat memberikan inspirasi bagi cerita Limbo yang penuh misteri dan teka-teki.

Gameplay yang ditampilkan dalam permainan ini sebagai berikut :

·         Platformer 2D : Pemain akan mengendalikan karakter anak laki-laki untuk berlari, melompat, dan memanjat melintasi berbagai level samping (2D) , gaya ini menuntut ketepatan waktu dan penguasaan kontrol karakter untuk melewati rintangan dan jebakan.

·         Puzzle-Solving : Inti dari permainan dapat memecahkan teka-teki yang menghalangi perjalanan karakter. Teka-teki berupa rintangan berbahaya.

·         Trial and Error : Permainan terkenal dengan tingkat kesulitannya yang tinggi. Banyak jebakan dan rintangan yang bisa langsung membunuh karakter, mengharuskanmu untuk mencoba berbagai cara dan belajar dari kesalahan.

Jadi, gaya permainan Limbo memadukan platforming 2D yang menantang dengan teka-teki rumit.  Para pemain harus terus mencoba dan belajar dari kesalahan  dalam lingkungan yang penuh misteri dan minim penjelasan.

INSIDE

Sumber : inside

Playdead yang telah berhasil menggarap Limbo game, lagi-lagi mengembangkan game yang formula nya hampir sama dengan game Limbo yaitu Inside. Inside adalah game puzzle platformer 2D yang dikembangkan pada tahun 2016 di Xbox One, Windows, PlaySation4, IOS, Nintendo Switch. Inside game dikenal dengan gaya permainan unik yang dimana, dalam permainan ini bercerita tentang bocah laki-laki tanpa nama yang menjelajahi dunia penuh teka-teki. Tema yang diangkat dalam game ini seringkali gelap dan misterius, memancing interpretasi pemain

Gameplay pada permainan ini mengaharuskan para pemain dapat menyelesaikan teka-teki dengan cara berlari, melompat, memanjat, dan berinteraksi dengan lingkungan, teka-teki bisa berupa manipulasi objek, menghindari bahaya, atau memecahkan mekanisme tertentu. Tidak hanya itu dalam gaya permainan trial and error cukup dominan, para pemain harus belajar dari kesalahan dan mencoba berbagai cara untuk maju. Tentunya, grafik yang di tampilkan game Inside ini merupakan warna-warna yang gelap, dan berkonstras tinggi, hal itu dapat menciptakan suasana yang mencekam dan misterius, selaras dengan cerita yang ambigu dalam permainan ini.

Jika tertarik dengan permainan platformer teka-teki yang menantang dengan suasana yang menyeramkan, Inside mungkin cocok untuk kalian.

UNRAVEL



Sumber : IGN

Coldwood Interactive, sebuah studio game asal Swedia telah mengembangkan permainan video platformer teka-teki. Permainan ini dirilis pada tahun 2016 untuk PlayStation 4, Xbox One, dan Windows. Cerita dalam game Unravel hal nya yang mengikuti perjalanan Yarny, sebuah boneka yang terbuat dari benang merah. Yarny berusaha untuk merekatkan kembali kenangan yang hilang. Kenangan ini diwakili oleh foto-foto yang tersebar di seluruh dunia permainan. Saat Yarny menjelajahi dunia, dia akan menemukan berbagai rintangan dan teka-teki. Yarny harus menggunakan benang merahnya untuk menyelesaikan rintangan dan teka-teki ini. Seiring dengan itu, Yarny juga akan menemukan potongan-potongan cerita yang menjelaskan apa yang terjadi pada masa lalu.

Selain cerita nya yang unik gaya bermain dalam game Unravel juga unik, yang memadukan kedua karakter Yarny, sang protagonis pemain bisa mengendalikan Yarny, boneka kecil terbuat dari benang merah, di benang Yarny memiliki fungsi ganda sebagai tubuh Yarny dan sebagai alat untuk memecahkan teka-teki. Sepanjang permainan pemain akan menghadapi berbagai teka-teki yang menghalangi jalan Yarny, untuk lolos dari teka-teki ini membutuhkan penggunaan kreatif dari benang Yarny, seperti mengikat objek, berayun, atau melompat dengan bantuannya, dan yang terakhir pemain harus mengumpulkan foto-foto yang tersebar di seluruh dunia dan itu bisa dikumpulkan Yarny, mengumpulkan semua foto penting untuk memahami keseluruhan ceritanya.

Terdapat juga Gaya Visual dan Musik, game Unravel memiliki gaya visual yang indah dan artistik, saat memainkan permainan ini nantinya pemain akan merasakan emosional dan menyentuh hati, musik yang ditampilkan pada game Unravel sangat mendukung suasana permainan.

TEMPLE RUN


Sumber : liputan6

Temple Run adalah permainan endless runner 3D, di mana pemain mengendalikan seorang penjelajah yang sudah mencuri relik kuno dan harus melarikan diri dari monster iblis mirip monyet yang mengejarnya. Dirilis pada 4 Agustus 2011 dikembangkan oleh Imangi Studios, sebuah studio game yang didirikan oleh Keith Shepherd dan Natalia Luckyanova. Permainan ini lebih berfokus pada petualangan dan pelarian, pemain harus menggunakan keterampilan dan refleks mereka untuk menghindari rintangan dan melarikan diri dari monster iblis. Gameplay pada permainan ini berbasis dan mengumpulkan koin. Permainan ini menampilkan gameplay cepat, penuh aksi, dan menegangkan dapat sangat mudah dipelajari namun sulit dikuasai.

STRIDER


Sumber : IGN

Strider adalah permainan platform hack-and-slash yang dirilis di arcade oleh Capcom pada tahun 1989. Dalam game ini, pemain mengendalikan Strider Hiryu, seorang ninja cyborg yang terkenal dengan kemampuannya yang luar biasa. Hiryu diperintahkan oleh Kain, pemimpin terakhir Organisasi Strider, untuk menggagalkan rencana  diktator kejam Grandmaster Meio, yang mencoba mengambil alih dunia. Pertarungan gaya Brutal Strider mencakup platforming yang menantang dan eksplorasi dunia yang luas untuk menemukan rahasia dan peningkatan.

Strider permainan yang seru dan menantang dengan cerita yang menarik. Permainan ini menawarkan pengalaman bermain yang klasik dan cocok bagi para penggemar permainan aksi dan petualangan.

Itulah berbagai pilihan game side scrolling yang menarik pada tahun 2023 dan 2024, bagi  para gamer yang mencari petualangan baru yang mendebarkan dan tak terlupakan, game diatas adalah pilihan yang tepat. Selamat bermain dan nikmati pengalaman gaming yang luar biasa!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Subway Surfers Gameplay Teralis Berkolaborasi Dengan Serial Stranger Things

Joseph Sebastian Bos Parfum Careso: Membangun Pasar Parfum Lokal Meningkatkan Visi ke Tingkat Internasional

Terbaru SEGA Menghadirkan Sonic Superstars