Kiloo Games Pembuat Subway Surfers Akan Tutup

Perusahaan swasta asal Denmark yang membuat permainan Subway Surfers dikabarkan akan ditutup setelah 23 tahun berjalan pada dunia game. Pemutusan tentang pemberhentian karyawaan sudah dimulai, dan alasan ditutup nya belum lengkap secara resmi.


Sumber : Wikipedia 

Kiloo Games adalah studio pembuatan game berdiri sejak 14 Februari 2000, perusahaan ini didirikan oleh Jacob Moller, Simon Moller, dan Christian Lykke.  Kiloo Games terkenal dengan game mobile Subway Surfers yang diluncurkan pada tahun 2012.

Kiloo Games yang sangat terkenal di Denmark sebagai co-developer Subway Surfers yang sudah dinobatkan game teralis di dunia sepanjang masa kini mengabarkan tentang rencana penutupan perusahaannya. Kabar ini mucul pada tanggal 23 Februari 2023 dan sudah dikonfirmasi oleh Sybo Games perusahaan induk dari Kiloo Games.

Alasan penutupannya belum diumumkan secara resmi, namun ada kabar bahwa, reorganisasi internal di Sybo Games menerangkan bahwa ingin memfokuskan sumber dayanya pada studio dan game lain. Mungkin. Performa Kiloo Games menurun akan tetapi Subway Surfers tetap populer, namun Kiloo Games mungkin  kesulitan menciptakan game baru yang sukses. Dan juga karena faktor ekonomi, situasi ekonomi global yang tidak menentu, akhirnya Sybo Games mungkin akan menutup Kiloo Games. 

Penutupan Kiloo Games merupakan kerugian besar bagi industri mobile gaming. Subway Surfers adalah salah satu game terpopuler yang dimainkan oleh jutaan orang di seluruh dunia. Meskipun Kiloo Games akan ditutup, permainan Subway Surfers masih tersedia di play store dan IOS. Sybo Games selaku induk perusahaan Kiloo Games yang akan meneruskan game tersebut.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Subway Surfers Gameplay Teralis Berkolaborasi Dengan Serial Stranger Things

Joseph Sebastian Bos Parfum Careso: Membangun Pasar Parfum Lokal Meningkatkan Visi ke Tingkat Internasional